Monday, January 9, 2017

serunya main ke petrosains KL

Bila anda berlibur ke KL, mungkin petrosains bisa jadi tujuan yang bisa dipertimbangkan. Petrosains ini lokasinya berada didalam mall suria klcc. Sebenarnya petrosains ini tempat belajar sains tetapi dengan cara yang menyenangkan. Banyak disediakan alat peraga sains seperti menyusun balok, merakit pipa, robot dan masih banyak lagi. Untuk jam-jam tertentu akan ada juga live show tentang sains tentunya yang dipandu oleh staf petrosains. Sewaktu kami kesana kebetulan live shownya tentang "api", pertunjukannya juga sangat menarik kok, tidak membosankan. 
Untuk tiket masuk, dewasa RM30, anak-anak RM15 dan orang tua diatas 56thn RM15. Petrosains buka dari jam 9.30 waktu malaysia hingga jam 17.30 waktu malaysia (waktu Malaysia seperti WITA di Indonesia).
tampak depan pintu masuk petrosains

 





Foto-foto diatas hanya sebagian kecil saja penampakan petrosains. Kalau berkunjung ke sini paling tidak sediakan waktu seharian, karena memang wahana permainannya banyak sekali. Kemarin saya mulai masuk jam 9.30 wib keluar arena petrosains jam 14.30wib. Lumayan pegel kaki tapi gak kapok juga sih kalau disuruh kesini lagi hehe...cuma yang agak kurang sreg dihati, karena jumlah masing-masing peraga tidak banyak jadi membuat antriannya panjang ditambah lagi anak-anak yang kurang ngerti cara antri (namanya juga anak-anak sih). Kami 2x kesini, belum bisa juga mencoba main balapan mobilnya karena selalu diserobot anak-anak yang lugu dan polos yang tak berdosa itu. Masak iya saya harus gontok-gontokan sama anak kecil, jadi ya mau tidak mau lagi-lagi harus mengalah padahal sudah jelas-jelas ada ketentuan minimal tinggi badan untuk naik peraga balapan ini. Dan karena tidak ada aturan pembatasan untuk bermain satu alat peraga, terkadang anak-anak yang sudah senang dengan permainan tertentu akan bermain berulang kali meskipun ada anak lain yang sudah mengantri. Tinggal orang tuanya sih seharusnya yang memberikan pengertian, sekalian mengajarkan cara berbagi dan mengantri pada anaknya.
Oh iya, untuk masuk ke petrosains ini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Akan ada kantin didalam arena ini yang menjual aneka kue, minuman dan makanan dengan harga yang terjangkau.


No comments:

Post a Comment