Friday, December 18, 2015

Masakan paling enak adalah masakan ibu

Sebagai seorang ibu, tentu tak asing lagi dengan pekerjaan memasak. Apalagi bila sudah punya krucil di rumah. Pekerjaan memasak ini semacam wajib ain bagi kaum ibu sekalipun hanya membuatkan telor ceplok.
Namun yang jadi persoalan adalah tidak semua makhluk tuhan paling sexy aka perempuan ini dikaruniai kemampuan dan bakat untuk menyajikan masakan setaraf para chef yang sering tampil di tv. Dan sayalah salah satunya hehe. Saya sadar diri kalo saya kurang pintar memasak. Terkadang masakan yang sama bisa berbeda rasa saat dimasak di lain waktu. Biasanya saya suka melihat-lihat aneka resep dan tutorial memasak yang bersliweran di internet sebelum memasak. Saya ikutin betul-betul step by stepnya agar masakan saya sesuai dengan yang terpampang di gambar blog masak tersebut. Cara ini kadang berhasil tetepi tak sedikit juga yang gagal heehehe maklum koki amatir. 
Saya juga seneng banget lihat acara memasak di tv. Kalo liat di tv sepertinya gampang banget ya, tinggal iris-iris cemplung-cemplung and this is it masakanpun jadi ditambah plating yang cantik banget dari chefnya seolah-olah semakin memperkuat bahwa masakan tersebut memang maknyus, top markotop dan lazizzz. Eh begitu pas dipraktekkin ternyata ya susah. Berkali-kali dirasain kayaknya kurang garam, setelah ditambahin garam rasanya jadi kurang manis, ditambahin gula berasa kurang asin, begitu terus sampe pada akhirnya rasa masakannya jauh dari yang diharapkan. Kalo udah begitu tinggal doa aja yang bisa dilakukan. Berdoa semoga masakannya laku sama orang rumah hehe
Kalo jam makan tiba jadi muncul perasaan dagdigdug. Berasa kayak ikut audisi masterchef yang sedang dikomentari jurinya. Pas suami makan sambil diliatin aja gimana ekspresinya. Tapi dasar suami saya taunya rasa masakan itu ya cuma enak dan enak banget. Mungkin dia cari aman aja sih biar tetep dimasakin. Beda bapak beda anak nih, 2 krucil jagoan saya inilah biasanya yang berperan sebagai gordon ramsey di rumah. Enak tidaknya masakan saya sangat tergantung dari seberapa tertarik mereka mau makan dan berapa banyak nambah masakan saya. Kalo masakan saya terlihat memikat indera penglihatannya dan mereka bisa menghabiskan sepiring makanannya, syukur-syukur pake nambah berarti saya sukses. Tapi lain ceritanya kalo mereka gak selera makan masakan saya, bakal membuat susasana hati saya galau sepanjang hari hhehehe...
Jadi bagi saya bukan seberapa mewah dan banyak bahan  yang saya gunakan untuk masak untuk menentukan masakan saya enak. 
Tapi cukup anak-anak saya doyan makan saja itu menurut saya sudah menjadi menu masakan paling istimewa dan paling enak yang pernah saya masak. Apalagi kalo ditambah pujian dari anak-anak kalo masakan ibuk enak,bakal menjadikan saya semangat seharian menjalani pekerjaan rumah tangga hehehe.

2 comments:

  1. Terimakasih Artikel Masakan paling enak adalah masakan ibu nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue

    ReplyDelete
  2. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete