Friday, December 18, 2015

menghilangkan noda minyak pada kain pel dengan mudah

Bagi ibu-ibu yang suka menghabiskan waktu di dapur pastilah pernah beberapa kali mengalami kecelakaan kecil saat memasak, entah itu kecipratan minyak saat menggoreng atau teriris pisau saat memotong atau mengiris bumbu. Sama halnya seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu, karena kecerobohan saya minyak goreng yang masih sebotol itu tumpah tak bersisa. Alhasil sebagian lantai dapur banjir minyak. 
Karena saya memang tidak punya asisten, terpaksalah harus turun tangan sendiri untuk membersihkan bencana ini. Saya ambil kain lap untuk menyeka minyak yang banjir tersebut. Kemudian saya pel dengan kain pel biasa yang hanya dibasahi air. Lalu sayapun melanjutkan memasak hingga this is it masakan ala saya tersaji di meja makan. 
Berniat leyeh-leyeh setelah berjuang di dapur, saat saya akan mengambil air minum. Ternyata oh ternyata lantai dapur yang telah saya bersihkan tadi masih sangat berminyak. Akibatnya lantai ruangan lainnya juga terkena imbas berminyak karena jejak-jejak kaki yang wira-wiri. Sayapun akhirnya mengambil kain pel yang saya beri deterjen lalu saya pel lagi lantai dapur tersebut. Kemudian saya bilas lagi menggunakan pel dengan air bersih. Setelah lantai kering, lantai pun masih beminyak: ( saya ulangi lagi mengepel dengan cairan pembersih lantai. Setelah kering, masih tetap berminyak, ternyata karena kain pel yang saya gunakan berbekas noda minyak. Pengen nangis rasanya huaaaaaa.....sudahlah akhirnya saya biarkan begitu saja.
Keesokan harinya, saya cuci kain pel dengan deterjen, saya ulangi mencuci hingga beberapa kali hingga saya rendam beberapa waktu tetapi kain pel saya juga masih tetap berminyak. Kalo begini tidak mungkin kain pel ini saya gunakan untuk mengepel lantai, boro-boro lantai bersih, berminyak iya deh. Setengah putus asa sambil mencuci piring saya melihat tagline di bungkus sabun pencuci piring tersebut "membersihkan minyak membandel". Tanpa pikir panjang langsung saya coba pada kain pel saya. Saya tuang cairan pencuci piring tersebut lalu saya kucek kain pelnya. Dan wholaaaa....kain pel saya terasa keset tak berminyak. Alhamdulillah langsung sujud syukur deh hehehe
Setelah saya cuci kain pel dengan sabun cuci piring, saya lanjut mengepel lantai dapur yang terkena minyak kemarin, tentu saja dengan ditambah cairan pembersih lantai. Alhamdulillah lantai pun menjadi bersih, keset dan kinclong lagi yeayyyy.
Luar biasa memang ya, pengalaman emang guru yang paling berharga. Jadi bagi anda yang mengalami nasib serupa seperti saya sediakan saja sabun cuci piring dan uang tambahan untuk beli minyak goreng lagi hhahahaa

2 comments:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  2. saya baru ketumpahan minyak didapur. banjir minyaaakšŸ˜­

    ReplyDelete