Wednesday, December 14, 2016

Bus Malaka Kuala lumpur

Ini kedua kalinya saya melakukan perjalanan dari melaka ke kuala lumpur dengan menggunakan bus. Sebenarnya banyak sekali operator bus yang melayani tujuan melaka-KL atau sebaliknya, tinggal mencari yang sesuai budget dan jam berangkat saja. Harga tiket bus melaka-KL atau sebaliknya yang paling murah adalah Rm10 (gak tau lagi kalau ada yg lebih murah) untuk sekali jalan.
Dari sekian banyak operator bus, saya pernah mencoba naik bus Delima, KKKL dan Mayang sari. 
1. Bus Delima
Untuk bus delima, harganya paling murah diantara KKKL dan mayang sari, yaitu Rm10. Kesan saat naik bus delima, tempat duduknya 2-2 dengan jarak kursi depan belakang lumayan luas. Hanya saja tidak ada sandaran untuk kaki. Busnya datang tepat waktu dan tiba di terminal TBS sesuai dengan jadwal.
2. Bus KKKL
Kebetulan saya 2 kali menggunakan operator bus ini. Yang pertama bus biasa dan yang kedua busnya bertingkat. Saat naik bus biasa enak sih, jarak antar kursi depan belakang lebih luas dibanding delima dan ada sandaran kakinya jd bisa seperti tidur di tempat tidur, nyaman sekali. Susunan tempat duduknya 2-1. Kalau yang bus tingkat malah menurut saya kurang enak, jadi bikin sedikit mual karena goncangannya lebih terasa terutama pas duduk di kursi tingkatnya, kurang nyaman saya sih. Harga tiketnya sama antara bus yang biasa dan bertingkat dan memang yang paling mahal dibanding delima dan mayang sari yaitu RM13.4 per orang, tarif anak-anak juga sama. Jadwal berangkat dan kedatangan juga sesuai dengan perkiraan. 
Penampakan bus tingkat KKKL

3. Bus Mayang sari
Bus ini hampir sama dengan KKKL karena ada sandaran kakinya dan tarifnya juga lebih murah yaitu Rm11. Susunan tempat duduknya 2-1, cuma entah mengapa saya agak kurang beruntung dengan bus ini. Busnya terlambat 30menit dari jadwal berangkat. Dan sesaat sebelum berangkat, sopir bus berteriak untuk tidak makan dan minum didalam bus sembari berjalan mengecek apakah penumpangnya ada yang membawa makan dan minum. Wiiiii.... udah telat berangkat, penumpang disuruh "puasa" , sopirnya agak galak lagi. Sebenarnya cara mengemudinya sih enak nyaman tapi bila mengajak balita sepertinya harus berpikir ulang untuk naik bus ini secara anak-anak terkadang agak susah dirayu untuk "puasa" walaupun hanya 2 jam saja, seperti anak saya yang sudah terbiasa nyemil untuk mengusir kebosanan selama perjalanan.
Suasana didalam bus mayang sari

Disuruh "puasa"

Kursinya nyaman

Ada sandaran kaki

So far, mungkin jika saya punya kesempatan berkunjung ke KL lagi dengan bus, saya akan memilih delima saja ato mencoba operator bus lain. 

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete