Sunday, December 11, 2016

Hampir tertinggal bus di malaka

Setelah berlelah-lelah perjalanan didalam kapal feri dumai 2,5jam akhirnya sampailah kami di melaka. Tapi karena  tujuan akhir kami adalah Kuala lumpur, jadi kami harus meneruskan perjalanan lagi 2 jam dengan menggunakan bis dari melaka sentral.
Dari pelabuhan feri melaka, kami menumpang taksi lokal ke melaka sentral dengan ongkos Rm30. Singkat cerita, sampailah kami di melaka sentral. Selanjutnya tugas saya adalah mencari tiket bus ke kuala lumpur dengan jam berangkat terdekat. Saat saya sampai di terminal malaka sentral, jam tangan saya menunjukkan pukul 13.30WIB. Saya sengaja tidak booking online bus ke KL karena memang ingin lebih fleksibel dalam perjalanan kali ini. Jangan khawatir tidak dapat tiket, karena armada bus disini sangat banyak sekalipun anda pergi saat peak season seperti yang saya lakukan.
Akhirnya pilihan kami waktu itu jatuh pada bus KKKL yang berangkat pukul 15.00WIB dengan harga Rm13.4 per orang(tarif anak-anak sama aja). Sebenarnya kami ingin mencari bus yang berangkat jam 14.00 WIB agar bisa segera sampai di kuala lumpur. Tapi apa daya semua tiket untuk jam 14.00wib sudah sold out. 
Sembari menunggu bus berangkat, anak saya minta makan nasi. Jadi saya berkeliling melaka sentral mencari sesuap nasi hehe...waktu itu saya membeli nasi goreng kampung seharga Rm5.50 atau sekitar Rp16.720 ( kurs saat itu Rp3.040). Tidak mahal bukan??memang tidak, karena harga makanan di malaysia rata-rata Rm5.50
Setelah selesai makan, jam tangan saya menunjukkan pukul 14.08WIB, saya perhatikan dari tadi bus yang akan saya tumpangi ke KL sudah bersiap berangkat. Saya baru tersadar ternyata memang waktu indonesia barat lebih lambat satu jam daripada waktu di malaysia. Dengan tergopoh-gopoh saya bergegas naik ke bus tingkat ini, oh iya bus KKKL yang saya naiki iki bertingkat lho hehe...
Setelah saya naik, bus langsung berangkat menuju kuala lumpur. Masyaallah ternyata memang bus ini hanya menunggu saya dan keluarga huhuhu....jadi malu saya padahal bus disini selalu tepat waktu. Gara-gara kami, busnya jadi terlambat 8menit 😃

Tips: waktu malaysia lebih cepat 1 jam dari WIB, harga tiket bus melaka-KL bervariasi mulai dari Rm10 

1 comment:

  1. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete